BAPIN ISMKI
Berdiri pada 24 Sepetember 2005 di Fakultas Universitas Samratulangi Manado. BAPIN ISMKI merupakan badan kelengkapan di bawah Ikanat Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI).

Pada saat periode kepengurusan 2005-2007: PERIODE GENERASI PEMIMPIN, sekjen ISMKI memberi solusi atas ketidakjelasan sistem dan mekanisme ISMKI. Di awal kepengurusan Komite Ilmiah Nasional atas ijin rekomendasi dari Munas ISMKI dirubah menjadi Badan Semi Otonom (BSO) ISMKI, yaitu Badan Analisis dan Pengembangan Ilmiah Nasional (BAPIN) ISMKI yang lebih independen dalam mengatur urusan rumah tangganya sendiri. Selain perubahan dan penetapan sistem di awal, beberapa kegiatan yang telah dilakukan pada periode ini adalah: Menetapkan Badan Semi Otonom ISMKI sebagai garda terdepan aktifitas ISMKI, yaitu: Badan Pers Nasional (BPN), Badan Analisis dan Pengembangan Ilmiah Nasional (BAPIN), Indonesian Standing Committee on Reproductive including Aids (SCORA), Pendidikan dan Profesi Kedokteran (Pendpro) ISMKI, dan Social Service Center (SSC) ISMKI.

LAMBANG DAN FILOSOFI

(1) Lambang organisasi berwarna merah putih terdiri dari labu erlenmeyer yang dikelilingi ular aesculapius dan dilengkapi tulisan BAPIN-ISMKI di bagian bawah gambar.

(2) Warna merah putih melambangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia, labu erlenmeyer melambangkan wadah kreativitas yang tiada henti dan ular aesculapius melambangkan dewa pengobatan Yunani.